Home
Filosofi Sukses

Filosofi Sukses

 To Know But Not To Do

Is Not Yet To Know.”

segitiga sukses

Tahu tapi tidak mengerjakan, sama saja dengan tidak tahu..”

Bisakah kita naik sepeda hanya dengan belajar dari membaca buku? Jawabannya hampir pasti, tidak bisa. Cara paling cepat untuk belajar naik sepeda adalah mengetahui sedikit teorinya, kemudian praktekkan. Ambil sepeda dan cobalah. Jatuh mungkin di awal, namun seiring waktu kita akan mahir. Hal ini, berlaku untuk semua hal. Kita tidak bisa menjadi animator, komika, penulis handal, blogger, arsitek, dokter, akuntan, manajer atau profesi apapun itu, jika hanya bermodal belajar dari buku-buku.

 

Tiga komponen kesuksesan

Itulah sebabnya, mengapa kunci keberhasilan di era saat ini terdiri dari 3 komponen, yang pertama adalah kecakapan hidup (Life Skills), yang kedua Financial Literacy (Pengetahuan keuangan) dan yang terakhir adalah Profesional (Proffesional).

 

TRANSFORMASIKAN

Kunci sukses berikutnya adalah mentransformasikan pengetahuan yang kita dapatkan disekolah, menjadi keterampilan. Ketika ini dilakukan dengan baik, maka setengah dari jalan menuju kesuksesan sudah kita lalui.

Itulah sebabnya, di AKUBANK, sistem kurikulum pembelajarannya di desain agar setiap lulusannya memiliki ketiga komponen tersebut, sehingga mereka siap untuk mengarungi kehidupan dan mencapai karir yang diinginkannya.

Salam Dahsyat,