Home
Ditengah Pandemi Bee Jamur Masih Menjadi Bisnis Menginspirasi Bagi Mahasiswa

Ditengah Pandemi Bee Jamur Masih Menjadi Bisnis Menginspirasi Bagi Mahasiswa

S1 Manajemen Bisnis Kampus AKUBANK mengunjungi lokasi usaha Bee Jamur, Desa Peguyangan Kaja, Denpasar

Pada mata kuliah Entrepreneur Bisnis kali ini, mahasiswa diajak untuk mengunjungi lokasi usaha “Bee Jamur” tepat di Desa Peguyangan Kaja, di mana merupakan UMKM bergerak di bidang usaha budidaya Jamur Tiram. Ditemani oleh Dosen Kewirausahaan yaitu Ibu Tari serta rekan Beliau Ibu Emi selaku pemilik dari usaha tersebut.

Di pertemuan mata kuliah kewirausahaan kali ini berbeda dengan pertemuan seperti biasanya yang hanya bertumpu pada bayangan teori. Namun, kali ini kami bertemu langsung dengan wirausahawan yang benar-benar merintis usaha sendiri dari nol sejak beliau menduduki bangku kuliah semester 1 bersama rekan-rekannya, sekitar tahun 2009. Perjalanan yang cukup panjang di mana hingga saat ini usaha beliau masih bertahan dengan baik selama 12 tahun ini, bahkan saat ini beliau sedang melanjutkan program pendidikan hingga S3!

Dari pertemuan ini mahasiswa mendapatkan teori mengenai bagaimana teknis penanaman, perawatan, pengemasan hingga pengolahan Jamur Tiram. Beliau tidak hanya mendapatkan komisi dari hasil panen Jamur Tiram, terkadang beliau juga produksi cemilan Jamur Crispy ketika ada permintaan dari pelanggan. Keren ya!

Jadi ini merupakan bisnis yang cukup mudah teknisnya jika mau dipelajari, sehingga bisnis ini cocok untuk dijadikan bisnis sampingan. Jadi yang masih jadi pelajar/mahasiswa pun bisa nyambi berbisnis. Yang penting ada niat dulu ya🤩

Leave a Comment

*

*