Home
Pekerjaan menjanjikan untuk Anak Akuntansi, apa saja?

Pekerjaan menjanjikan untuk Anak Akuntansi, apa saja?

Semakin banyaknya lulusan anak akuntansi, tidak menutup kemungkinan bermunculannya model pekerjaan yang bisa mereka jejaki. Apalagi jurusan akuntansi, dengan ilmu pasti serta pemahaman mengenai bisnis yang didapat menjadi gerbang untuk membuka peluang pekerjaan mereka lebih banyak. Tapi masih banyak yang belum melihat peluang pekerjaan yang bisa didapatkan oleh anak akuntansi yang penghasilannya bisa didapat diatas 5 juta, tidak menutup kemungkinan untuk mereka yang fresh graduate, menarik bukan? Berikut pemaparan beberapa pekerjaan yang menjanjikan untuk anak akuntansi..Check to the list!

  1. Akuntan Publik

Untuk menjadi akuntan publik yang bertugas menganalisa berbagai laporan keuangan dengan tidak terikat oleh sebuah perusahaan. Akuntan publik biasanya mendapatkan hasilnya dari klien yang menggunakan jasa mereka. Jasa yang biasa nya diberikan diantaranya audit umum laporan keuangan, pemeriksaan kelayakan operasi perusahaan, pelaporan konsekuensi pajak, dan konsultasi kebijakan keuangan.

  • Internal Auditor

Perusahaan manapun pasti tetap membutuhkan peran internal auditor yang bertugas memastikan hasil laporan keuangan perusahaan sesuai dengan aslinya. Internal auditor juga memastikan seluruh manajemen telah melakukan usaha secara efisien dan tidak terjadi penyimpangan. Untuk fresh graduate akuntansi yang menjadi internal auditor di kota-kota besar bisa digaji kisaran 7-10 juta perbulan, tertarik??

  • Perencana Keuangan

Profesi ini bisa di apply oleh mereka yang suka atau bisa memberikan arahan mengenai pengelolaan keuangan seperti apa untuk pribadi atau perusahaan. Untuk peningkatan karir, setelah menyelesaikan kuliah di jurusan akuntansi, kalian bisa mengambil sertifikasi perencanaan keuangan atau yang biasa disebut CFP.

  • Analisa Keuangan Pribadi/ Perusahaan

Dalam suatu perusahaan besar pasti membutuhkan financial analyst untuk membantu menerjemahkan data-data perusahaan yang kemudian dijadikan dasar pertimbangan pengambilam keputusan bisnis dan strategi bisnis ke depannya. Rata-rata gaji untuk financial analyst bisa mencapai 7-20 juta perbulannya. Woow!

  • Credit Analyst

Credit analyst biasanya dibutuhkan oleh industri perbankan atau pembiayaan. Tugas seorang credit analyst yaitu mengukur kemampuan calon pencari kredit dalam membayar cicilan dan bunga per bulannya. Credit analyzt juga memiliki tugas menilai, mengevaluasi, dan mengusulkan nominal pinjaman yang dapat diberikan oleh bank atau perusahaan pembiayaan kepada calon debitur.

  • Akuntan Pendidik

Selain dapat bekerja dalam suatu perusahaan besar maupun BUMN, lulusan akuntansi juga dapat menjadi seorang pendidik maupun pengajar, di mana ia bertugas memberikan materi mengenai akuntansi serta meneliti sebuah isu akuntansi yang terjadi dalam masyarakat.

  • Wirausaha

Anak jurusan akuntansi cukup fleksibel untuk bisa masuk ke dalam berbagai bidang usaha, apalagi anak akuntansi juga mendapatkan ilmu mengenai pengembangan bisnis dari cara menentukan startegi pemasaran, komunikasi, hingga tata cara pengelolaan usaha yang bisa diterapkan pada usaha sendiri. Jadi anak akuntansi juga bisa membuka usaha nya sendiri dengan ilmu-ilmu yang dimiliki nya..

Leave a Comment

*

*